MADIUN – Kejuaraan Bulu Tangkis tingkat Kota Madiun resmi dibuka, Rabu (9/2). Pembukaan dilakukan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi di Gor Bulu Tangkis yang berada di Jalan Sombo. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengapresiasi persiapan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Madiun dalam menyiapkan kejuaraan.

“Terima kasih PBSI Kota Madiun yang telah menyiapkan pertandingan calon atlet porprov. Kondisi ini menunjukkan untuk Kota Madiun siap. Mau mengadakan pertandingan bulu tangkis tingkat Jatim pun kita juga siap,” ungkap wali kota dalam sambutannya.

Tak hanya mengapresiasi, Wali Kota Maidi juga menyinggung terkait pendidikan para atlet. Orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan dirinya bakal memberi rekomendasi bagi yang juara akan diperbolehkan untuk memilih sekolah dimana saja yang ada di Kota Madiun.

“Yang juara pilih sekolah dimana langsung diterima. Itu saya rekom yang juara SD masuk SMP mana saja boleh. Tropi dan uang pembinaan itu penting tapi kelanjutan pendidikan anak-anak lebih penting,” tegasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga tegas berpesan kepada panitia agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan selama gelaran kejurkot. Pasalnya saat ini kondisi Covid-19 sedang naik. Maka dari itu dirinya berpesan agar semua kegiatan prokes dijaga dan harus bawa masker.
“Makan di luar, kerumunan dikurangi. Harus sportif dalam hati danĀ  fisikm Mudah-mudahan dengan ada Kejurkot PBSI semua cabor bisa segera menggelar kejuaraan juga,” pungkasnya.
(WS Hendro/Nanda/kus/diskominfo)