MADIUN – Salat Isya’ berjamaah bersama Wali Kota Madiun Maidi kembali digelar. Kali ini giat dilaksanakan di Masjid Baitul Jannah, Kelurahan Nambangan Kidul, Jumat (4/2). Seperti sebelumnya, gelaran Salat Isya’ sekaligus menjadi ajang sosialisasi protokol kesehatan, rapid antigen, vaksinasi Covid-19, dan juga serap aspirasi masyarakat.

‘’Kondisi Covid-19 hari ini naik terus. Melihat kondisi ini, kita tidak usah panik. Kehidupan dan aktivitas sehari-hari harus berjalan lancar yang penting prokes harus disiplin,” tegas wali kota saat dialog usai gelaran salat.

Protokol kesehatan, lanjutnya, seperti selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan merupakan tameng dari luar untuk menghalau korona. Sedangkan tameng dari dalam diri yakni imun yang kuat ditambah dengan vaksin.

“Saya minta setiap saya keliling ada vaksinasi. Yang belum vaksin segera vaksin kalau sudah kekebalan tubuh bagus umpama kena tidak sampai drop,” ungkapnya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau kepada warga di lingkungan setempat agar menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya saat ini musim penghujan dan rawan penyakit demam berdarah. Maka dari itu, wali kota menginstruksikan agar warga rutin membersihkan selokan agar tak menjadi sarang nyamuk.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga menyerahkan sembako hingga penyambungan baru layanan PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun secara gratis.
(Dhevit/kus/diskominfo)