MADIUN – Agenda Wali Kota Madiun Maidi meninjau titik-titik usulan pembangunan pada Musrenbang 2022 di wilayah Kecamatan Kartoharjo terus berlanjut. Rabu (26/1), wali kota bersama pimpinan OPD dan anggota dewan mengunjungi Kelurahan Sukosari, Tawangrejo, dan Kelun.

Sejumlah usulan yang dipantau wali kota di antaranya perbaikan jalan, saluran, penambahan lampu, hingga RTLH dan jambanisasi. Menurut wali kota, kunjungan langsung ke lokasi usulan bertujuan untuk menentukan kebijakan pembangunan.

‘’Kalau ada yang bisa dikerjakan tahun ini, akan segera dikerjakan. Tidak perlu menunggu tahun depan,’’ tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut memantau titik usulan pembangunan sembari gowes pagi. Wali kota juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mengecek usulan. Khususnya, terkait ukuran dan perkiraan anggaran yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut wali kota juga mengunjungi lapak UMKM di masing-masing kelurahan. ‘’Tahun ini fokus kita peningkatan ekonomi pasca pandemi. Lapak UMKM ini nantinya jadi salah satu penguat perekonomian masyarakat,’’ jelasnya.

Untuk itu, sejumlah kebijakan telah dirumuskan untuk menyempurnakan bangunan lapak. Mulai dari perluasan area lapak hingga penambahan sarana dan prasarana agar lebih meningkatkan minat wisatawan.

‘’Saya ingin lapak bisa ramai menjadi pusat kegiatan warga. Kalau dagangan di lapak ini lengkap, warga akan lebih mudah memenuhi kebutuhan,’’ tandasnya. (WS Hendro/Luki/irs/diskominfo)