MADIUN – Pengecekan usulan Musrenbang Kelurahan kembali digelar. Kali ini Wali Kota Maidi bersama anggota dewan keliling di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Rejomulyo, Kelurahan Pilangbango, dan Kelurahan Oro-oro ombo. Seperti pada pengecekan sebelumnya, wali kota bersama rombongan melihat langsung usulan dari masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti.

Sedikitnya 31 titik usulan yang ada di tiga kelurahan. Mulai dari pengecekan saluran air, perbaikan jalan, pengecekan normalisasi sungai, hingga pavingisasi semuanya dicek tanpa terkecuali. Dalam kesempatan itu, wali kota mengatakan bahwa pengecekan sengaja dilakukan langsung agar tidak ada keluhan dari warga.

“Setelah saya cek pihak kelurahan juga harus melakukan pengecekan ulang yang benar jangan sampai ada warga yang mengeluh,” tegasnya seusai gowes, Selasa (25/1).

Dalam kesempatan tersebut wali kota juga berpesan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam merawar fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemkot Madiun. Jangan sampai fasilitas usulan yang sudah dibangun justru dibiarkan atau malah dirusak.

“Masyarakat harus punya peran aktif untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Jadi pemerintah tidak hanya membangun, tapi juga butuh peran masyarakat untuk merawat dan menjaganya,” tandasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)