MADIUN – Agenda musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Wali Kota Madiun Maidi di kelurahan tidak hanya dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Tapi juga menyalurkan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Salah satunya seperti di Kelurahan Tawang Rejo. Dalam kegiatan musrenbang yang berlangsung di Lapak UMKM Lintang Tawang itu wali kota memberikan bantuan berupa paket sembako kepada lima orang warga. Bantuan diharapkan dapat meringankan beban warga. Terutama, di tengah pandemi Covid-19.

Terkait musrenbang, sejumlah usulan diberikan oleh warga untuk pembangunan Kota Madiun di tahun anggaran 2023. Seperti, perbaikan jalan dan saluran air, penyediaan fasilitas umum, hingga kegiatan pelatihan keterampilan.

Wali kota pun mengimbau agar usulan yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Madiun bisa dirasakan manfaatnya secara optimal.

Tak hanya itu, wali kota juga menginstruksikan agar beberapa usulan yang dapat dilakukan di 2022 segera dilakukan. “Tidak perlu menunggu 2023. Kalau bisa dikerjakan sekarang, sebaiknya segera diselesaikan,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)