MADIUN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun akan segera menggelar prosesi pelantikan pengurus pada Minggu (9/1). Untuk itu, mereka melaksanakan audiensi dengan Wali Kota Madiun Maidi di Balai Kota Madiun, Senin (3/1).

Kedatangan anggota HIPMI disambut oleh Wali Kota Maidi. Dalam pertemuan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga berpesan agar HIPMI turut andil dalam pembangunan di Kota Madiun. Terutama, dalam meningkatkan perekonomian kota pasca pandemi Covid-19.

‘’Seperti visi misi Pemkot Madiun di 2022 ini adalah untuk gas ekonomi masyarakat,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Madiun Satria Abadi Prawirasumantri menuturkan bahwa HIPMI siap mendukung kebijakan Wali Kota Madiun Maidi untuk mendongkrak perekonomian rakyat. Hal ini juga tampak dari kedatangan mereka ke balai kota untuk mempertemukan wali kota dengan perwakilan HIPMI Jatim.

‘’Nantinya HIPMI Jatim akan membuka investasi di Kota Madiun. Untuk lebih lanjutnya akan dibahas pada pelantikan pengurus tanggal 9 nanti,’’ ungkapnya.

Satria juga menegaskan bahwa HIPMI merupakan organisasi bebas politik yang fokus terhadap pengembangan usaha anggotanya. Serta, turut berpartisipasi dalam upaya pembangunan Kota Madiun. ‘’Tentunya kami berharap keberadaan HIPMI ini bisa bermanfaat bagi Kota Madiun. Khususnya, untuk meningkatkan iklim investasi sehingga semakin diminati investor,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)