MADIUN – Sudah sejak lama pecel identik dengan Kota Madiun. Maka dari itu, untuk memperkuat ciri khas yang dimiliki daerah, Wali Kota Madiun Maidi bakal membuat satu lokasi khusus yang digunakan untuk memamerkan kuliner daerah itu kepada khalayak luas.

“Kota Madiun identiknya kan pecel, jadi nanti harus ada tempat pecel yang bagus. Salah satunya bisa di parkiran Pelti Jalan Pahlawan, kita buat pameran nuansa pecel,” terangnya seusai menghadiri acara peringatan hari ibu yang digelar oleh Asosiasi UMKM Sambel Pecel Kota Madiun, Rabu (22/12).

Lokasi tersebut dipilih karena dirasa cukup strategis. Berada di jalan protokol yang sering digunakan untuk lalu lalang orang luar kota yang sedang berkunjung atau singgah ke Kota Madiun. Rencananya akan ada kurang lebih 60 lapak pedagang pecel yang dipamerkan di lokasi tersebut.

“Suatu saat kita subsidi tamu-tamu khusus dari luar makan disitu gratis. Kalau tamu dari luar makan pecel gratis, top, disini bagus bisa dipamerkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengapresiasi acara yang digelar oleh asosiasi UMKM tersebut. Pasalnya mereka ikut meramaikan hari ibu dengan menyajikan sarapan nasi pecel secara gratis, peragaan batik pecel, dan pameran sambel pecel.

“Terima kasih kepada Asosiasi UMKM sambel pecel yang telah ikut meramaikan hari ibu. Mohon doanya Covid segera meninggalkan kita, nanti biar nge gas ekonomi gampang,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)