MADIUN – Lapak UMKM Sriti Indah telah diresmikan oleh Wali Kota Madiun Maidi. Prosesi peresmian berlangsung bersamaan dengan kegiatan Ronda Bersama Warga di lokasi lapak tersebut, Senin (29/11) malam.

Kehadiran lapak UMKM pun langsung disambut antusias oleh warga. Khususnya, di wilayah Kelurahan Nambangan Lor. Berbagai usulan pun mengemuka. Terutama, terkait pemanfaatan lapak. Salah satunya, menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat hajatan atau pagelaran kebudayaan.

Keinginan warga itupun disambut baik oleh Wali Kota Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memberikan izin bagi masyarakat untuk memanfaatkan lapak UMKM untuk kegiatan positif. ‘’Namun harus tetap patuh protokol kesehatan,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota menjelaskan bahwa saat ini Kota Madiun sudah masuk level 1 PPKM. Namun, masyarakat harus tetap waspada. Sebab, penularan Covid-19 masih ada. Bahkan, beberapa daerah mengalami kenaikan kasus.

Lebih lanjut, wali kota berharap, upaya mencegah penularan Covid-19 ini tetap dipatuhi masyarakat. Dengan begitu, upaya genjot ekonomi akan bisa dilakukan lebih optimal. Sehingga, kesejahteraan masyarakat akan lebih cepat tercapai.

Beberapa upaya telah dilakukan oleh Pemkot Madiun untuk menggenjot perekonomian masyarakat. Di antaranya, membangun Pasar Kembang dan merenovasi Pujasera Pasar Sleko yang akan segera diresmikan. ‘’Pembangunan ini tidak akan berjalan optimal tanpa peran serta masyarakat. Khususnya, dalam memerangi Covid-19,’’ imbuhnya.

Selain meresmikan lapak, dalam kegiatan tersebut wali kota juga menyerahkan santunan terhadap anak yatim di wilayah Kelurahan Nambangan Lor. (Luki/irs/diskominfo)