MADIUN – Menggelar kegiatan bersama warga tidak hanya dilakukan untuk menyerap aspirasi. Tapi juga sebagai upaya mensosialisasikan kebijakan dan imbauan dari Pemerintah Kota Madiun.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar Shalat Isya Berjamaah di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Kalimosodo, Kelurahan Josenan, Rabu (17/11).

Pada kegiatan tersebut, wali kota memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Meski kita sudah di PPKM level 1 tapi jangan lengah. Tetap waspada karena Corona masih ada,” tuturnya.

Hal ini, lanjut wali kota, terbukti dengan adanya 1 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karenanya, mantan Sekda Kota Madiun itu berharap hal serupa tidak terjadi lagi dan seluruh masyarakat terbebas dari penularan virus tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut wali kota juga mengimbau masyarakat agar melakukan antisipasi menjelang musim penghujan. Salah satunya dengan membersihkan saluran air agar tidak tersumbat.

“Bulan ini curah hujan semakin tinggi. Untuk itu, mari kita bersihkan selokan agar aliran air lancar,” imbuhnya.

Wali kota pun menjelaskan bahwa Pemkot Madiun telah memasang box culvert pada saluran air besar di sejumlah titik. Selain itu, juga menyiagakan pompa air jika sewaktu-waktu curah hujan tinggi. “Semoga dengan usaha ini Kota Madiun terbebas dari banjir,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)