MADIUN – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober lalu menjadi momen spesial bagi sebagian atlet yang berasal dari Kota Madiun. Sebab, mereka turut berpartisipasi dan berhasil meraih medali kemenangan dan mengharumkan nama Kota Pendekar.

Setelah menyelesaikan kompetisi dan menjalani karantina, kini mereka telah kembali ke Kota Madiun. Untuk itu, Pemkot Madiun menyelenggarakan acara penyambutan. Sekaligus memberikan penghargaan bagi para atlet tersebut.

Adapun penghargaan diberikan kepada Pelatih Cabor Sepak Takraw Putra Jatim Oni Diar Ahyanto, atlet eksebisi jiu jitsu Fuad Edi Bagus Nugroho, peraih medali emas cabor basket Janan Salma Najiyah, atlet peraih medali perak cabor kurash perorangan kelas 52 kilogram Safira Dyah Fitri Rizkianti, dan peraih medali perak cabor atletik 4×100 meter Susi Dewi Wulandari.

‘’Reward selalu diberikan kepada atlet berprestasi. Tidak hanya uang pembinaan, tapi juga saya tawarkan kerja di pemkot dan beasiswa,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi saat ditemui setelah penyerahan hadiah kepada para atlet di Ngrowo Bening Edupark, Jumat (12/11).

Wali kota berharap, penghargaan ini dapat memacu semangat para atlet setelah mengikuti perlombaan. Selain itu, juga menjadi motivasi bagi atlet lainnya agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi. ‘’Apa yang menjadi kebutuhan para atlet ini kami cukupi. Mulai dari sarana dan prasarana latihan, pembinaan, hingga reward bagi yang juara. Tidak perlu khawatir,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)