MADIUN – Giat Salat Isya’ Berjamaah sampai di Masjid Baitul Karim Kelurahan Manisrejo, Rabu (10/11). Selain sarana ibadah dan peningkatan imam dan taqwa, giat juga sarana tatap muka wali kota hingga vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi memang selalu mengikuti giat Wali Kota Madiun Maidi. Tak heran, capaian vaksinasi di Kota Pendekar cukup tinggi.

‘’Saat ini kita level 1, tetapi tadi rakor evaluasi dengan pusat dan ada sejumlah daerah yang kasusnya mulai naik lagi. Ini harus menjadi kewaspadaan kita semua,’’ kata wali kota.

Kasus di Kota Madiun memang sudah turun drastis. Bahkan, tercatat tidak ada tambahan kasus di enam hari terakhir. Sedang, kasus aktif tinggal satu orang. Kota Madiun juga pernah zero kasus aktif beberapa waktu lalu. Namun, kemudian tercatat ada tambahan satu kasus lagi dan belum sembuh. Artinya, pandemi masih terjadi. Covid-19 masih ada dan penularan masih mungkin terjadi. Karenanya, wali kota mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

‘’Apapun levelnya jangan sampai abai. Jangan sampai meninggalkan protokol kesehatan. Jangan sampai tidak memakai masker,’’ tegasnya.

Wali kota juga mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan. Bukan hanya dari Covid-19, tetapi juga penyakit yang lain. Seperti diketahui musim penghujan biasanya juga muncul berbagai penyakit. Seperti demam, batuk-pilek, diare, hingga demam berdarah. Wali kota mengimbau untuk juga menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu penting untuk menekan berbagai penyakit menular.

‘’Covid-19 ini ada dan berbahaya. Tidak hanya Covid-19, tetapi penyakit lain juga harus diwaspadai. Intinya, tetap protokol kesehatan dan jaga kebersihan,’’ pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu, bantuan seperangkat alat kebersihan masjid hingga bantuan sambungan PDAM secara gratis kepada masyarakat. (dhevit/agi/diskominfo)