MADIUN – 15 orang kafilah MTQ Kota Madiun bersiap mengikuti Lomba MTQ XXIX Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan. Senin (1/11), mereka bersilaturahmi ke Balai Kota Madiun untuk berpamitan dengan Wali Kota Madiun Maidi.

Kepada seluruh peserta, wali kota memberikan ucapan penyemangat agar percaya diri dalam bertanding. Serta, mengerahkan seluruh kemampuan agar menjadi yang terbaik.

“Tentunya ada reward yang disiapkan Pemkot Madiun kepada pemenang. Saya harap semua tetap fokus mengikuti lomba dan berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

Tak hanya itu, wali kota juga berpesan kepada para peserta untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat lomba. Juga, menjaga sikap dan tutur kata karena membawa nama baik Kota Madiun.

15 peserta tersebut terbagi dalam beberapa lomba. Yakni, MTQ cabang tartil anak, tilawah anak, tilawah remaja, dan tilawah dewasa. Kemudian, MSQ berkelompok yang terdiri atas 3 orang anggota, Musabaqoh Khotil Qur’an (MKQ), dan Tilawah Qiro’at Sab’ah Remaja.

Sebelumnya, mereka mengikuti seleksi di padepokan masing-masing. Kemudian, dipilih yang terbaik tingkat kota untuk bertanding di tingkat provinsi.

Wali kota juga berharap, ke depannya Kota Madiun bisa menjadi tuan rumah kompetisi ini. “Terakhir kita jadi tuan rumah MTQ sudah 10 tahun lalu. Fasilitas kita sudah lengkap. Kita siap menjadi tuan rumah,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)