MADIUN – Donasi bagi masyarakat kurang mampu melalui Pemkot Madiun terus berdatangan. Seperti pada Jumat (17/4), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Madiun mendatangi rumah dinas walikota di Jalan Pahlawan.

Kedatangan para anggota IAI Kota Madiun itu bertujuan untuk menyerahkan sumbangan yang mereka kumpulkan kepada Pemkot Madiun. Yakni, berupa sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Madiun Maidi hadir secara langsung untuk menerima donasi dari IAI. Walikota pun berjanji akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat. ‘’Alhamdulillah, semakin banyak bantuan berdatangan. Harapannya, semakin banyak warga yang terbantu,’’ ujarnya.

Upaya penyaluran bantuan ini juga masih terus dilaksanakan oleh Pemkot Madiun. Baik melalui pembagian di jalan maupun langsung ke rumah-rumah warga. Harapannya, bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

Meski tidak melalui pemkot, walikota juga memberikan apresiasi kepada masyarakat lainnya yang sukarela membantu sesama. Menurut walikota, sekarang merupakan saat yang tepat bagi masyarakat yang mampu untuk membantu warga lainnya yang kekurangan.

Walikota juga berpesan agar bantuan yang diberikan, terutama berupa sembako, untuk menggunakan produk lokal. Khususnya, produk UMKM Kota Madiun. ‘’Jadi tidak hanya membantu masyarakat tidak mampu saja. Tapi juga para pelaku UMKM agar bisa terus produksi,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)