MADIUN- Pembangunan di Kota Madiun tak melulu menyasar fisik semata. Lebih dari itu, pemerintah setempat juga terus mengoptimalkan pembangunan karakter terhadap sumber daya manusia yang dimiliki. Salah satunya melalui launching gerakan 3.500 penulis Al Quran di Kota Madiun pada Minggu (15/3). 
 
Walikota Madiun Maidi dalam sambutannya mengatakan, pemkot terus menyiapkan generasi berkarakter dan berakhlak qurani sedini mungkin. Mereka nantinya, akan memiliki peran untuk menjadi pelopor baik di lingkungan keluarga ataupun masyarakat. 
 
“Generasi yang akan datang kita siapkan seperti ini. Kota Madiun memang akan kita bangun untuk menjadi kota nomor satu. Maka dari itu, generasi-generasi penerus harus terus dibina, utamanya melalui kegiatan keagamaan seperti ini,” ujarnya. 
 
Walikota mengatakan pola-pola seperti ini akan terus diterapkan di Kota Madiun. Hal tersebut bertujuan agar tak hanya bagus dalam fisik, karakter orang di kota yang dipimpinnya juga harus bagus dan pelayanan prima. Dengan begitu, orang luar kota yang berkunjung akan terkesan dengan kesempurnaan di Kota Pendekar. 
 
Untuk diketahui, kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Kota Madiun itu sekaligus dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1441H. Nantinya anak-anak tersebut akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut di TPA masing-masing lingkungan tempat tinggal. 
(dhevit/kus/diskominfo)