MADIUN- Walikota Madiun Maidi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Madiun terutama kepada para lansia agar tak perlu panik dalam menyikapi virus corona. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan giat senam lansia yang digelar pada Jumat (6/3). 
 
Lebih lanjut walikot mengatakan seluruh pihak untuk tetap tenang terkait adanya suspect virus corona di tanah air. Pemerintah, kata dia, terus berupaya melakukan penanganan terbaik saat ini. “Maka dari itu masyarakat harus mendukung dengan tetap bersikap tenang dan jangan panik,” ungkapnya. 
 
Terpenting, lanjutnya, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan pola hidup sehat dengan cara selalu menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dan tidak membuang sampah sembarangan. 
 
“Lewat senam lansia ini sebagai salah satu cara terhindar dari penyakit. Senam, cek kesehatan, sekaligus sarapan sehat bersama. Jangan panik, mari jaga kondusifitas Kota Madiun yang sudah baik ini,” ujarnya. 
 
Untuk diketahui, dalam gelaran senam lansia, banyak fasilitas yang diberikan pemkot untuk para lansia. Yakni seperti cek kesehatan yang mencakup tensi dan kadar gula darah, serta makanan bergizi penujang energi para lansia seusai senam. Melalui giat rutin ini walikota berharap agar para lansia di Kota Madiun selalu sehat dan sejahtera. 
(luki/kus/diskominfo)