MADIUN – Dalam rangka mendukung pembangunan sektor kepariwisataan, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) menyelenggarakan rapat koordinasi.
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Haji Kota Madiun, Kamis (5/3). Serta, dihadiri oleh OPD, LPMK, pegiat seni, organisasi kepemudaan, hingga perwakilan SD, SMP, dan SMA/SMK di Kota Madiun.
 
Walikota Madiun Maidi pun turut hadir membuka acara. Dalam kegiatan tersebut, walikota berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Madiun.
 
“Kemajuan kota tanpa kepedulian kita bersama tidak akan mungkin terwujud,” ujarnya saat memberikan sambutan.
 
Untuk itu, walikota menginstruksikan agar seluruh OPD memiliki program unggulan masing-masing. Serta, meningkatkan prestasi. Dengan demikian, semangat untuk bekerja lebih baik akan terus terpacu.
 
Pada kesempatan itu, walikota juga mengimbau peningkatan kualitas dan kuantitas event-event yang terselenggara di Kota Madiun. Terutama, event nasional hingga internasional. Harapannya, kegiatan tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Pendekar ini.
 
Saat ini, beragam upaya dilakukan oleh Pemkot Madiun untuk mengubah wajah kota. Hal ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Ke depannya, akan ada banyak hal yang ditata ulang. Misalnya, seperti PKL, sentra kuliner, hingga kegiatan kesenian dan kebudayaan.
 
‘’PKL sudah mau ditata. Tinggal tugas pemerintah untuk meramaikan kota. Ke depan akan semakin banyak kegiatan yang dilakukan. Sehingga, Kota Madiun tidak akan sepi,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)