MADIUN- Gerakan menuju 100 smart city semakin dimatangkan oleh Pemkot Madiun. Hal tersebut seperti yang terlihat pada Jumat (21/2). Bertempat di Gedung GCIO, Walikota Maidi beserta segenap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menggelar rapat koordinasi persiapan evaluasi. 
 
Hal tersebut dimaksud sebagai persiapan jadwal tinjauan lapang dan bimbingan yang akan dilaksanakan pada April mendatang. Berbagai pembahasan mengenai target, program, dan strategi dikupas tuntas dalam rakor tersebut. Walikota menegaskan, rancangan yang dibuat harus sesuai dengan aturan yang ada dan harus dikerjakan seoptimal mungkin. 
 
“Action dari program itu kita jalankan kini. Sudah sejauh mana harus diukur, apa yang kurang harus terus dibenahi. Ini sudah satu tahun, action di bidang  smart branding cukup bagus,” ujar walikota seusai memimpin jalannya rakor. 
 
Lebih lanjut walikota menyebut, progres tersebut dapat dilihat dari beberapa tempat yang menarik minat masyarakat untuk berkunjung kesana. Dengan banyaknya kunjungan masyarakat itu, secara otomatis smart economy akan ikut terangkat. Melalui cara-cara itulah Walikota Maidi akan terus mendorong OPD-OPD nya untuk terus berbenah menciptakan program smart city yang dapat berdampak positif untuk Kota Madiun. 
 
“Saya harap semua yang ada disini mampu mengawal jalannya proses menuju smart city dengan baik. Jalankan proses sebagaimana mestinya karena kota kita nantinya akan jadi jujugan semua daerah,” pungkasnya. 
(ws hendro/kus/diskominfo)