MADIUN- Enam pejabat fungsional di lingkungan pemerintahan Kota Madiun resmi dilantik Senin (14/10). Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Madiun itu memiliki jabatan baru yang harus diemban. 
 
Pejabat Fungsional tersebut berasal dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Madiun. Diantaranya berasal dari Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun sebanyak satu orang, Bagian Umum Sekertariat Daerah Kota Madiun satu orang, Dinas Komunikasi dan Informatika satu orang, dan tiga orang lainnya berasal dari RSUD Kota Madiun. 
 
“Jabatan merupakan hak ASN. Saat diberikan tanggung jawab semakin banyak, beban tugas juga meningkat. Karena itu perlu dedikasi tinggi dan kerja terprogram,” ungkapnya. 
 
Dan tak kalah penting, lanjutnya, harus paham RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Lebih lanjut walikota menegaskan, RPJMD merupakan kiblat tiap ASN di Pemkot Madiun untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. 
 
“Ini estafet pemerintahan baru, maka kiblatnya ada di RPJMD. Maka tiap ASN atau pejabat, harus tahu apa yang tertuang dalam RPJMD. Semua harus menguasai,” tegasnya seusai pelantikan yang berlangsung di ruang 13 Balaikota Madiun. 
 
Selain itu, walikota juga berharap kepada enam pebajat fungsional yang baru saja dilantik, agar mengelurkan inovasi-inovasi baru di pemerintahan Kota Madiun. Bagaimana menjalankan pekerjaan dengan efisien dan pastinya tujuan tercapai. 
 
“Saya ingin inovasi baru nampak. Bagaimana menjalankan pekerjaan semakin disederhanakan dan tujuan baik secara hukum dan pelayanan publik terpenuhi,” tandasnya.
(Dhevit/kus/diskominfo)