MADIUN – DPRD Kota Madiun menggelar rapat paripurna untuk membahas raperda APBD perubahan pada tahun anggaran 2019. Rapat yang dimulai dengan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi itu terlaksana mulai pukul 10.00 di gedung DPRD Kota Madiun, Jalan Taman Praja, Senin (5/8).

Rapat paripurna dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi, Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto, pejabat di lingkungan Pemkot Madiun, camat, lurah, serta anggota dan secretariat DPRD Kota Madiun.

Dalam kegiatan tersebut, beragam pertanyaan disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD. Terutama, membahas penggunaan anggaran pemkot selama 2019. Harapannya, hal tersebut dapat menjadi evaluasi sekaligus monitoring penggunaan APBD selama tahun anggaran 2019.

Ketua DPRD Kota Madiun Istono menuturkan, hari ini fraksi mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pandangan umum. Selanjutnya, eksekutif akan mendapatkan kesempatan untuk menjawab hal tersebut dalam sidang paripurna.

‘’Penyampaian jawaban Walikota akan berlangsung besok (Selasa, 6/8),’’ ungkapnya. Istono berharap, kesepakatan antara eksekutif dan legislatif terhadap isi raperda APBD-P segera terpenuhi. Sehingga, dapat segera dijalankan untuk kelancaran program dan kegiatan. Khususnya, yang berhubungan dengan masyarakat. (WS Hendro/irs/diskominfo)