MADIUN – Untuk meningkatkan kebutuhan Informasi di Kota Madiun, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun menyelenggaran pelatihanTeknologi Informasi dan Komunikasibagi (TIK) bagi admin pengelola web PPID pembantu se-Kota Madiun.

Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun, Hendro Pradono, mejelaskan bahwa media sosial sudah terpilih sebagai jembatan komunikasi antara Lembaga pemerintahan dengan masyarakatnya, sebab kondisi masyarakat Indonesia saat ini sudah tidak asing lagi dengan media sosial.

 “Dengan banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, merupakan peluang yang biasa dimanfaatkan pemerintah untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan publik guna tercapainya good governance, karena pengelilaankomunikasidengan public adalah salah satu indikator kesuksesan pengelolaanpemerintah,” ujarya Rabu (31/7/2019).

Pelatihan PPID tersebut di selenggarakan pada tanggal 31 Juli 2019 – 01Agustus 2019 dan bertempat di Universitas Widya Mandala Kota Madiun. Untuk mendukung kesuksesan pelatihan ini, Diskominfo Kota Madiun bekerjasama dengan RTIK (RelawanTeknologiInformasi dan Komunikasi) Kota Madiun. 

Acara pelatihan ini diikuti 65 peserta dari berbagai OPD (OrganisasiPerangkat Daerah) di Kota Madiun. Melihat antusiasme peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat dijadikan pedoman dalam mewujudkan good governance Kota Madiun.