MADIUN- Pemkot Madiun tak ingin setengah hati untuk memfasilitasi keinginan dan potensi masyarakat khususnya anak muda dalam mengembangkan bakat yang dimiliki. Seperti yang terlihat pada Minggu (23/6). Walikota Madiun Maidi menghadiri Bhayangkara On Road Racing Championship 2019.

Road racing yang digelar oleh Polresta Madiun tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke – 73 tahun. Sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun yang ke-101.

Tepat pukul 11.00, Walikota Maidi didampingi Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu bersama Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol.Czi. Nur Alam Sucipto mengayunkan bendera start. Menandai dimulainya road racing kelas motor bebek standart 2 tak 116 cc itu.

“Memang untuk acara HUT Ke-101 Kota Madiun, semua klub apa keinginannya kita laksanakan. Seperti lomba burung ada, carnival night untuk seni. Sekarang khususnya pebalap se Jawa Timur kita undang kesini,” jelas walikota selepas melakukan peninjauan di paddock area.

Ajang ini, tambahnya, juga dijadikan sebagai momen untuk menguji sejauh mana kualitas pebalap Kota Madiun jika dibandingkan dengan pebalap luar kota yang hadir di ajang balap motor yang diantaranya diikuti oleh pebalap dari Kota Madura, Bondowoso, Lamongan dan Yogyakarta.

“Ternyata luar biasa. Setelah dari sini pasti akan ada evaluasi-evaluasi untuk kedepan, bagaimana mengoptimalkan potensi pebalap-pebalap di Kota Madiun. Apalagi kota kita sudah punya sirkuit,” ungkapnya.

Bhayangkara On Road Racing Championship 2019 tersebut diikuti kurang lebih 40 pebalap dari seluruh daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ajang tersebut sekaligus bertujuan untuk mewadai anak-anak muda pecinta balap motor agar tidak melakukan balap liar di jalanan dan sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggulan di bidang racing. 
(dhevit/iko/kus/diskominfo)