MADIUN – Tak dapat dipungkiri, perempuan memiliki peranan sentral dalam tugasnya untuk mensukseskan rencana strategis pembangunan nasional.

Maka dari itu, dalam peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang Ke 19, DWP Kota Madiun pada Jum’at (14/12) menggelar acara peringatan yang dilaksankan di Panti PKK Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Penasehat Dharma Wanita Kota Madiun Hj. Ismah Sugeng Rismiyanto menekankan pada peranan penting DWP dalam mengoptimalisasi potensinya untuk mensukseskan pembangunan nasional.

“Dharma Wanita Persatuan diharap dapat menjadi salah satu unsur kesetaran gender, unsur yang memacu dalam konstelasi pembangunan nasional,” jelasnya.

Penasehat Dharma Wanita Kota Madiun, turut mengajak para pengurus dan anggotanya untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas anggota organisasi dan dalam peranannya sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dia berharap, melalui acara ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antar anggota dan juga dapat memacu peranan Dharma Wanita Persatuan Kota Madiun untuk menjadi mandiri dari karya-karya yang diciptakannya.

Senada dengan pernyataan di atas. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi berharap bahwa giat ini dapat memupuk solidaritas antar unit DWP Kota Madiun serta mampu berdaya melalui peranannya.

Acara yang sekaligus juga sebagai peringatan hari ibu tersebut, dikemas dengan lomba membuat bros dari pita yang para pesertanya berasal dari anggota Dharma Wanita Kota Madiun.

Nantinya, akan diambil enam pemenang dari 40 peserta lomba membuat bros dari pita. Lomba tersebut merupakan wujud implementasi dari pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Madiun. 
(rahmad/kus/farid/yola/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik
#IndonesiaBicaraBaik