MADIUN – Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kerukunan masyarakat, Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi Forkopimda. Kegiatan yang berlangsung di Ruang 13 Sekretariat Daerah Kota Madiun itu mengundang berbagai elemen. Mulai tokoh masyarakat, perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hingga, organisasi kepemudaan.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Karismatik ini bersama-sama meningkatkan potensi daerah. ‘’Kota Madiun ini termasuk daerah yang wilayahnya sempit. Namun, menyimpan potensi yang luar biasa,’’ ungkapnya.

Sugeng mengatakan, Kota Madiun tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA). Kecuali, air yang saat ini telah dikelola dengan baik dan turut menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.

Meski begitu, upaya untuk meningkatkan potensi daerah jangan berhenti sampai di situ saja. Semakin banyaknya investor yang membuka cabang di Kota Madiun terbukti bahwa wilayah ini aman untuk berinvestasi. ‘’Ini peluang kita. Karena itu, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di kota kita ini,’’ ujarnya.

Sugeng menjelaskan, seluruh pendapatan yang diperoleh oleh pemerintah daerah muaranya juga digunakan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Yakni, melalui pembangunan. Baik secara fisik maupun non fisik. Semakin banyak pendapatan yang diraih, semakin cepat pula proses pembangunan dilakukan.

Terkait Pemilu 2019, Sugeng mengimbau agar masyarakat turut mensukseskannya dengan menjaga keamanan dan stabilitas kondisi perkotaan. Boleh menentukan pilihan, asalkan tidak menjadi pemicu perpecahan. ‘’Mari sukseskan pemilihan presiden-wakil presiden, DPR, DPRD, dan DPD di Kota Madiun dengan aman, lancar, dan damai,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/farid/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik