MADIUN – Disadari atau tidak, keterbukaan informasi di era revolusi digital 4.0 sangatlah penting. Baik untuk kelangsungan bisnis maupun pemerintahan.

Hal di atas yang menjadi garis besar penyampaian materi Walikota Sugeng Rismiyanto. Bertempat di gedung Kelurahan Sukosari, Kamis (15/11), walikota beserta jajaran Forpimda dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) rutin.

Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan bahwa situasi di saat ini berbeda. “Karena situasi berbeda, berdasarkan perintah presiden melalui gubernur, walikota diberi mandat untuk melakukan konsolidasi dari tingkat bawah sampai atas,” jelasnya.

Maka dari itu kunker tahun ini lebih sederhana dan melibatkan peran serta TNI, Polri, hingga tokoh-tokoh agama. Materinya juga lebih banyak terfokus pada pokok yang harus disampaikan langsung kepada masyarakat.

“Saya ingin dari sini kita bisa saling terbuka dalam menyampaikan informasi,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, misalnya dalam menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah. Dari kelurahan harus dapat menyampaikan informasi secara jelas dan gamblang kepada warganya.

Seperti penyampaian agenda yang ingin diusulkan pada 2019. Sugeng menghimbau agar rancangannya dirinci mulai tahun ini, “Maka dari itu antarwarga dan kelurahan harus saling bersinergi,” tegasnya.

Sugeng berharap dari keterbukaan informasi ini, dapat mendorong Kota Madiun untuk menjadi kota yang lebih transparan dan maju dalam pemerintahannya. (Lucky/kus/iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik