Madiun – Kunjungan pertama tim Monitoring dan Evaluasi (monev) PPID utama Pemkot Madiun berlanjut pada Kamis, (8/11) di Kelurahan Madiun Lor. Tim langsung diterima oleh Lurah Madiun Lor Lita Febriana Hapsari. Sesuai surat yang dikirim sebelumnya, tim monev PPID utama menyampaikan kelengkapan sarana prasarana (sarpras) PPID Pembantu yang harus dipenuhi. Sebab, kelengkapan sarpras berefek kenyamanan warga saat meminta pelayanan infoemasi di PPID Pembantu.
“Pasti dilengkapi, karena untuk kenyamanan warga,”ungkap Lurah Madiun Lor sembari melayani masyarakat dikantor Kelurahan Madiun Lor.

Selain Kelurahan Madion Lor, Tim Monev PPID Utama kembali mengunjungi 5 kelurahan lainnya. Terlihat, sarana dan prasarana PPID Pembantu di kelurahan masih belum tersedia, namun ruang tunggu pelayan disetiap kelurahan se-Kota Madiun sudah sangat memadai. Baik dari tempat duduk antrian, maupun sarana tambahan lainnya. Sudah disediakan perpustakaan plus ruang baca yang nyaman.

Untuk pelayanan informasi kegiatan pemerintah, semua sudah terpampang dihalaman website masing-masing PPID Pembantu. Dimaskud agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan apa saja yang telah diselenggarakan oleh pemerintah.

” sudah diunggah di PPID Pembantu yang dikelola Kecamatan Manguharjo,”ungkap Camat Manguharjo Teguh Sudariyanto saat tim Monev PPID Utama Kota Madiun mengunjungi Kecamatan Manguharjo.

Sayangnya, web PPID hanya khusus memuat untuk kegiatan pemerintahan saja. Sebab, untuk kegiatan masyarakat sudah difasilitasi oleh web Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Teguh mengungkapkan kalau web KIM ada di sub menu dari halaman website PPID pasti informasinya beragam. “Kalau terkoneksi dengan webnya KIM, pastinya berita yang tersaji diweb PPID bisa lebih luas,”harapnya.

Ketika membuka website PPID Pembantu, dengan terdapatnya web KIM disub menu PPID. Masyarakat bisa memperoleh informasi mengenai daerah setempat. Karena semua KIM se-Kota Madiun sudah diberikan pelatihan-pelatihan oleh Diskominfo Kota Madiun untuk mengelola informasi yang baik dan sesuai aturan. Selain di Kelurahan Madiun Lor dan Kecamatan Manguharjo, Tim Monev juga mengunjungi Kelurahan Winongo,Kelurahan Ngegong, Kelurahan Sogaten. Dan kunjungan terakhir di Kelurahan Patihan.