Madiun – Mendapatkan informasi dari pemerintah merupakan salah satu hak dari masyarakat. Disini Website PPID merupakan sarana yang disediakan agar masyarakat bisa memanfaatkan untuk memperoleh informasi terbaru. “Website yang telah disediakan Pemkot untuk menyampaikan informasi khususnya informasi penyelenggaraan pemerintah,”ungkap Lelly petugas PPID Utama Pemkot Madiun usai Monitoring dan Evaluasi (monev) PPID Pembantu di 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Taman, Rabu (7/11).

Tersedianya website PPID Pembantu juga dapat digunakan kelurahan maupun OPD setempat untuk menyampaikan informasi pelayanan yang dikelolanya. “Dengan memanfaatkan website sebaik mungkin, juga dapat mempersingkat proses pelayanan administrasi,” tambahnya.

Dengan begitu jika website bisa dikelola lebih baik banyak manfaat yang bisa diambil. Dalam pelaksanaan monev, disetiap kelurahan yang dikunjungi, pejabat PPID pembantu maupun admin website sangat antusias untuk melengkapi kekurangan yang ada di PPID Pembantu.

Lurah Kejuron Yanu Budilarto mengungkapkan, pastinya akan segera melengkapi prasarana yang dibutuhkan untuk pelayanan informasi masyarakat. ”pasti akan berusaha semaksimal melengkapi sarprasnya untuk melayani masyarakat dengan maksimal,”tuturnya. Ini menurutnya karena sudah menjadi tupoksi kita sebagai abdi masyarakat.

Senada dengan Lurah Kejuron, Lurah Taman Anita Maharani juga menyampaikan ketertarikannya ketika pelayanan publik dapat dilayani online. Dengan pelayanan secara online, Pemkot Madiun sudah membuktikan keterbukaannya didalam pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Adanya PPID Pembantu, pelayanan disemua kantor instansi Pemkot pastinya lebih baik. Tertib sesuai dengan aturan yang berlaku dan maksimal dari segi waktu.

“Pelayanan apapun yang ada dikelurahan, pastinya semakin baik, semakin tertib, bersih dan transparan.”pungkasnya.