MADIUN – Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Madiun telah terlewati. Meski demikian, pembahasan terkait hal tersebut masih saja menarik untuk dibicarakan. Untuk itu, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dengan menghormati hasil pilkada.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Senam Lansia di Stadion Wilis, Jumat (29/6). ‘’Persaudaraan merupakan satu yang menjadi utama di dunia ini,’’ tuturnya. Karena itu, apapun partainya, apapun negaranya, atau bangsanya, memilih adalah hak pribadi.

Dalam kesempatan itu, Sugeng mengingatkan kembali bahwa Pilkada di Indonesia adalah LUBER JURDIL. Artinya, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. ‘’Sekarang tidak usah tanya lagi kemarin pilih siapa. Ada yang menang, ada yang kalah,’’ tegasnya.

Sugeng menuturkan, pemenang sesungguhnya adalah masyarakat. Terutama, mereka yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Menurut Sugeng, mereka patut mendapatkan apresiasi karena telah menggunakan hak dan kewajiban secara seimbang.

Lebih lanjut, Sugeng menegaskan, keyakinan dan pilihan boleh berbeda. Namun, tetap satu dalam wadah negara kesatuan Indonesia. ‘’NKRI harga mati,’’ ucapnya. Lingkungan yang kondusif dapat menjadi perekat sekaligus alat untuk mencapai pembangunan yang lebih baik. (WS Hendro, irs/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun