MADIUN – Umat muslim baru saja menjalankan ibadah puasa Ramadan. Kini tengah merayakan Hari raya Idul Fitri. Begitu juga dilingkup Pemkot Madiun. Suasana lebaran begitu terasa dihari pertama kerja setelah libur panjang lebaran, Kamis (21/6/2018). Para abdi negara ini saling meminta dan memberi maaf satu dengan yang lain sebelum memulai aktivitas. Halal bihalal dipimpin langsung Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto. Hadir juga wakil rakyat dan sejumlah forpimda. 
 
‘’Dengan halal bihalal, mari sempurnakan amal ibadah setelah mendekatkan diri kepada Allah SWT selama Ramadan. Disempurnakan dengan saling bermaaf-maafan sesama manusia,’’ tutur Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto membuka Halal Bihalal di halaman Balai Kota Madiun. 
 
Walikota juga manusia yang tak luput dari salah dan dosa. Secara pribadi beliau menyampaikan permohonan maaf kepada aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Madiun, Legislatif, dan jajaran Forpimda Kota Madiun di sela halal bihalal. Walikota mengajak aparaturnya lebih mengabdi untuk Kota Madiun yang sudah genap berumur seabad tahun ini. Pun, memiliki sebutan baru. Yakni, Kota Karismatik Madiun. Ini merupakan cerminan tindak tanduk perilaku masyarakat Kota Madiun yang berwibawa di mata masyarakat daerah lain. 
 
‘’Mari seluruh komponen Kota Madiun berperilaku, berfikir dan berbuat untuk Kota Madiun bertabat,’’ harapnya.
 
Walikota yakin ASN Kota Madiun disiplin di hari pertama masuk kerja kali ini. Sebab, ancamannya tak main-main. Tunjangan Tambahan Pemberian Penghasilan (TPP) tidak dapat diterima secara maksimal jika sekali tidak absen. 
 
‘’Tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja kecuali cuti, sakit atau kepentingan yang benar-benar mendesak,’’ tegasnya. 
 
Halal Bihalal tahun ini terlihat berbeda dibanding sebelumnya. Bukan ASN yang mengampiri walikota untuk bersalaman. Sebaliknya, orang nomor satu tersebut menghampiri satu persatu ASN yang sudah berbaris berjajar. Selain terlihat berbeda, cara ini cukup ampuh menanggulangi desak-desakan. (nur,luki,adit,rahmad/diskominfo)
 
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun