MADIUN – Dalam rangka mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan di jalan raya, Pemkot Madiun bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Balik Bareng Gratis 2018. 12 bus disiapkan untuk mengangkut pemudik dari Kota Madiun menuju Surabaya.
 
Apel pemberangkatan Balik Bareng Gratis 2018 terlaksana di depan Balaikota Madiun pukul 09.00, Selasa (19/6). Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto memimpin langsung kegiatan tersebut. “Ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada musim mudik-balik Lebaran,” tuturnya saat memberikan sambutan pada apel pemberangkatan.
 
Total ada 696 pemudik yang diberangkatkan melalui program Balik Bareng 2018. Sebelumnya, mereka telah melakukan pendaftaran melalui online atau offline yang dibuka sejak 12 Mei hingga 12 Juni 2018.
 
Selain fasilitas bus gratis, para pemudik juga mendapatkan makanan ringan sebagai bekal perjalanan. Selain itu yang tak kalah penting adalah pengawalan ketat dari petugas mulai dari titik start berangkat hingga tiba di tujuan akhir, Terminal Purabaya Surabaya.
 
Sugeng berharap, kegiatan balik gratis bisa mengurangi angka kecelakaan. Selain itu juga mengurangi kepadatan jalan selama masa balik Lebaran. “Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan,” ujarnya.
 
Sebelum melepas para penumpang, Sugeng beserta Wakil Walikota Armaya, Pjs Sekda Sukardi, dan Ketua DPRD Kota Madiun Istono meninjau ke dalam bus. Setelah menyapa para penumpang, mereka turun dan bus diberangkatkan menuju Surabaya. (WS Hendro, irs/diskominfo)
 
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun