Madiun – Setelah warga dari kecamatan Manguharjo dan kecamatan Kartoharjo, kemarin, Jum’at (9/6) Safari Ramadhan Berbuka Puasa dengan 500 warga yg kurang beruntung diselenggarakan bersama warga kecamatan Taman.

Safari Ramadhan yang merupakan rangkaian kegiatan diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun melalui Bagian Administrasi Perekonomian Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Madiun.

Selain berbuka puasa bersama, 500 warga kurang beruntung dari wilayah kecamatan taman juga mendapat bantuan sembako.

Wakil Walikota, Sugeng Rismiyanto, bersama istri, Ismah Sugeng Rismiyanto memberikan bantuan simbolis secara langsung kepada beberapa peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Sugen menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Madiun karena telah menjaga situasi Kota Madiun yang kondusif.

“Terima kasih untuk bapak-ibu yanmasih menjaga Kota Madiun tenang dan kondusif”, Tuturnya dihadapan Ketua DPRD Istono, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD se-Kota Madiun.

Sebagai langkah prefentif mengantisipasi terjadinya konflik sosial dalam Pemilu kepala daerah yang akan diselenggarakan pada bulan juni tahun 2018, wawali mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tidak ikut melakuan kampanye negatif karena merupakan sumber dari konflik sosial.

“Dalam pilkada nanti, pilih saja yang menurut anda bagus, jangan ikut-ikutan menjelek-jelekan salah satu calon yang tidak dipilih”, tekannya.

Safari ramadhan juga dimanfaatkan oleh wawali untuk menjalin komunikasi secara langsung dengan masayarakat Kota Madiun. Diharapkan dengan komunikasi masyarakat Kota Madiun bisa memilah informasi dan tidak mudah terprovokasi.

Dengan selesainya Buka Bersama di Kecamatan Taman dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 2017 ini maka total warga yang hadir dan mengikuti rangkaiannya sebanyak 1500 orang dengan pembagian setiap kecamatan mendapat quota sebanyak 500 orang yang kurang beruntung, dan semuanya juga mendapat JAMKESMASTA dan banyak lagi program-program yang bisa dinikmati warga masyarakat Kota Madiun. (Kmf)