Madiun – Jumat (9/6) kemarin, Pemerintah Kota Madiun melaksanakan Sholat Jumat yang masih merupakan rangkaian dari Safari ramadhan, bertempat di Masjid Al Ihsan, Jl. Srindit Kota Madiun, yang diikuti oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Kepala Kemenag Kota Madiun, Kapolresta Madiun, Kodim 0803 Madiun, Kepala OPD, serta jama’ah Masjid Al Ihsan ikut turut serta dalam kegiatan ini.

Acara dimulai tepat jam 11.45 WIB, ditandai dengan kumandang adzan, waktu sholat Jum’at. Setelah adzan, dilanjutkan dengan khotbah Jum’at dengan tema mengejar maghfirah bulan ramadhan.

Perwakilan takmir masjid, Zaenal, menyampaikan selamat datang, ahlan wa sahlan, kepada tamu undangan yang hadir, semoga bisa mengemban amanah dan mengayomi rakyat.

“Dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota di sini, bersama bantuan yang diberikan, semoga menjadi sebab turunnya barokah, selanjutnya mohon bimbingan, petunjuk, sehingga bisa menjadi muslim yang lebih baik lagi, dan menjadikan Madiun negeri yang makmur sejahtera, baldatun tayyibatun warabbun ghofur, terimakasih atas bantuannya, dan mohon maaf apabila ada kekurangan berkaitan dengan tempat dan persiapan sambutan,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa sejumlah karpet dari Pemkot Madiun, paket Al Qur’an dan sarung dari Kemenag Kota Madiun dan santunan untuk penjaga masjid, makam serta modin dari Baznas Kota Madiun.

Sementara itu Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya usai penyerahan bantuan, mengucapkan puji sukur atas rahmat dan hidayah-Nya karena bisa hadir dan bertemu dengan takmir dan jama’ah masjid Al Ihsan dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat setempat karena ikut berperan dalam menjaga situasi kondusif di Kota Madiun,

“Terimakasih sudah ikut menjaga kota Madiun dalam situasi kondusif, jangan lupa untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan, demi tegaknya NKRI,” pesan Sugeng.

Acara diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, M. Amir Sholehuddin.(kmf)