Madiun – Pentingnya pergantian kepengurusan dalam organisasi adalah agar selalu tersedia ide-ide segar dalam menjalankan roda pengelolaan organisasi, terutama organisasi yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat yang ada unsur profitnya.

Setelah 2 periode dipimpin oleh direktur dan wakil direktur yang sama, RSI Siti Aisyah Kota Madiun mencapai kemajuan yang pesat, namun tuntutan organisasi mengharuskan ada pergantian pucuk pimpinan, oleh karena itu, hari ini, Rabu, 5 April 2017, RSI Siti Aisyah Kota Madiun mengadakan acara Pelantikan Direktur dan Wakil Direktur Masa Bakti 2017-2021.

Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur RSI yang baru, Rini Krisnawati, oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, Sulton Amin, sedangkan untuk jabatan Wakil Direktur yang baru, Achmad Arif Subagyo, oleh Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum PW Muhammadiyah Jawa Timur, Saiful Abshor.

Sementara itu Direktur RSI Siti Aisyah yang lama, Sudijo, berterimakasih kepada teman-teman sejawat, karyawan karyawati yang telah banyak membantu, seraya mendo’akan supaya mendapatkan balasan dari Allah SWT, atas jerih payah mereka selama ini, serta memohon maaf apabila ada kesalahan atau hal yang tidak berkenan di hati mereka semua. Untuk direktur yang baru, Sudijo menyarankan untuk menambah kapasitas rawat inap, karena RSI Siti Aisyah Kota Madiun, angka BOR-nya (Bed of Ratio) atau angka keterisian kamar inapnya sudah mencapai lebih dari 85%, sehingga kalau tidak segera ditambah akan mempengaruhi kualitas pelayanan.

Sementara itu, Rini Krisnawati, dalam sambutan perdananya, berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya bertugas selama ini, dimana sudah ada 5 jaringan rumah sakit Muhammadiyah yang pernah ditanganinya, dan memohon do’a supaya dalam mengemban jabatan bisa amanah, dan membawa manfaat, baik bagi karyawan, perserikatan Muhammadiyah, dan juga umat. Adapun Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya menyatakan keyakinannya akan kebesaran Muhammadiyah dalam mengelola organisasi.

“Semuanya tidak lepas dari kepiwaian Muhammadiyah dalam mengelola struktur/organisasi, substansi/aturan dan culture/budaya kerja dalam setiap organisasi di bawah naungan Muhammadiyah”, Tutur Sugeng. Sugeng juga menyampaikan terima kasih kepada RSI yang telah membantu Pemkot Madiun dalam menyediakan layanan kesehatan dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kota Madiun.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, perwakilan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Madiun, para direktur rumah sakit yang ada di Kota Madiun, perwakilan karyawan RSI Siti Aisyah, dan pihak-pihak yang berkaitan lainnya. Acara ditutup dengan sambutan dan do’a dari Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, Sulton Amin, yang memberikan nasihat kepada direktur dan wakil direktur RSI Siti Aisyah yang baru. (kmf)