Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi
SOSIALISASI PUSAT PELAYANAN KELUARGA SEJAHTERA (PUSYAN GATRA) PDF Print
 Dibaca: 366 kali.
Written by Admin Humas   
Wednesday, 21 August 2013 11:26

Aktifitas hari  ini Rabu 21 Agustus 2013 diawali dengan agenda kegiatan Sosialisasi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Pusyan Gatra) yang diselenggarakan oleh BPM, KB dan Ketahanan Pangan di Wisma Haji Kota Madiun mulai pukul 09.00 WIB. Acara yang dibuka langsung oleh Bapak Walikota ini, diikuti oleh 650 orang peserta terdiri dari Ketua RT dan Kader KB se-Kota Madiun yang memenuhi hampir 90% aula Wisma Haji Kota Madiun. Dalam acara ini turut hadir Wakil Walikota, Ketua TP Penggerak PKK Kota Madiun, dan Sekretaris Daerah beserta jajaran pimpinan SKPD terkait.

Walikota Madiun, H. Bambang Irianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para Kader KB dan para Ibu yang mempunyai peran sangat menentukan dalam kehidupan keluarga dan bernegara. Acara ini sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Madiun dalam mewujudkan masyarakat yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera. Diharapkan para peserta Sosialisasi ini nantinya dapat membagikan informasi dan wawasan yang diperoleh melalui kegiatan ini kepada masyarakat.

Di sela acara sebelum Bapak Walikota Madiun meninggalkan tempat, beliau memberikan satu kenangan terindah melalui medley beberapa lagu berirama cha cha. Dan gayung bersambut, para audience yang didominasi  ibu-ibu ini langsung saja berhambur ke depan turut berjoget bersama. Antusiasme mereka semakin kentara ketika panitia membagikan doorprize. Dengan rapi dan teratur lebih dari 150 buah payung dibagikan, sebagai satu stimulasi untuk memacu semangat dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para peserta.

Acara berlanjut dengan penyampaian materi oleh para narasumber yang terdiri dari Bapak dr. Isnudoko, Ibu Ineu Prihatini Wulan Aps,Spsi,Psi, dan Ibu Dra. Hersubenowati,Msi.

Ketiga narasumber yang berasal dari tenaga kesehatan dan konselor memberikan materi Konseling dan Pelayanan tentang KB dan Konseling Keluarga meliputi : Konseling Pra Nikah dan Keluarga Harmonis,Konseling masalah Balita Remaja dan Lansia, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Ditemui terpisah, Kepala BPM, KB dan Ketahanan Pangan Kota Madiun selau leading sector menuturkan Pos Pusyan Gatra ini sudah dioperasionalkan sejak  1 Juli 2013 mulai hari Senin – Jum’at selama jam kerja di kantor BPM, KB dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Jl. Salak.

Pusyan Gatra ini memberikan layanan Konsultasi KB, Konseling Balita dan Remaja, Konseling Keluarga Harmonis dengan didukung oleh tenaga medis dan konselor diantaranya dr. Sudadi,SpOG (ahli Kebidanan), dr. Isnudoko (Dinkes Kota Madiun), Ineu Prihatini Wulan Aps,Spsi,Psi (Psikolog), Dra. Hersubenowati, Msi (Akademisi).

Masyarakat Kota Madiun yang membutuhkan silakan untuk datang berkunjung dan berkonsultasi dengan tenaga ahli. Dan semoga mendapatkan solusi terbaik sehingga terwujud keluarga yang harmonis bahgia dan sejahtera untuk Kota Madiun maju berjaya. (Humas dan Protokol)