Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon Sosialisasi dan Lounching Program Keluarga Harapan

Walikota Madiun, H. Bambang Irianto,SH,MM hari ini Senin  (30/12/2013) membuka sosialisasi dan lounching Program Keluarga Harapan Di Kota Madiun. Lounching tersebut dihadiri oleh  300 perwakilan Rumah Tangga Sangat miskin Se kota Madiun.

Program Keluarga Harapan Secara Nasional pertama kali diselenggarakan tahun 2007. Tahun 2013 ini Kota Madiun mendapatkan Program Keluarga Harapan yang pertama sebagai wilayah pengembangan.

Program ini diberikan kepada 1.171 Keluarga Sangat Miskin  yang berada di Kota Madiun dengan rincian 18 ibu hamil, 625 balita, 973 Siswa SD dan 491 Siswa SMP. Dana yang disalurkan untuk penerima PKH tahun 2013 ini sebesar Rp. 723.550.000. Dimana masing-masing KSM untuk bantuan pertama ini menerima 425.000 s/d 925.000. Dalam penyaluran bantuan PKH ini langsun ditransfer ke rekening warga dan diambil di kantor Pos Wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya, Walikota madiun menyampaikan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya, yaitu menunjang kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui, membantu mencukupi kebutuhan anak sekolah SD, SMP  yang akhirnya  bisa  memutus rantai kemiskinan  di Kota Madiun (Humas)

 

PostHeaderIcon RUU Aparatur Sipil Negara Disetujui Jadi UU, BUP Pejabat Administrasi 58 Tahun, Pejabat Tinggi 60 Tahun

Sidang Paripurna DPR-RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Kamis (19/12), secara bulat menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk disahkan menjadi Undang-Undang.

“Apakah secara keseluruhan RUU ASN dapat disetujui menjadi UU,” tanya pimpinan Rapat Paripurna Wakil Ketua DPR Pramono Anung.  “Setuju….,” teriak anggota dewan bersamaan, dan palu pun diketuk  tanda persetujuan.

 

baca selengkapnya

 

PostHeaderIcon Usia Pensiun PNS Jadi 58 Tahun

JAKARTA - Kabar gembira bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang nanti berubah nama menjadi aparatur sipil negara (ASN). Pemerintah dan DPR sudah bersepakat menambah batas usia pensiun (BUP) PNS menjadi 58 tahun. Bonus dua tahun itu berlaku menyeluruh bagi PNS golongan I sampai IV.

"Dalam Panja RUU ASN tadi malam (Senin, 16/12), seluruh fraksi sudah menyetujui BUP PNS bertambah dua tahun. Kalau sebelumnya 56, kini 58 tahun," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar di kantornya kemarin (17/12).

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Kelulusan CPNS LJK akan Diumumkan Serentak 24 Desember

JAKARTA – Pengumuman kelulusan tes CPNS dari pelamar umum bagi kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK) akan dilakukan serentak pada tanggal 24 Desember 2013. Demikian dikatakan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto, di sela-sela konsinyering pembahasan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, Kamis (12/12). “Keputusan ini merupakan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) tanggal 2 dan 5 Desember lalu,” ujarnya.

 

baca selengkapnya