Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon Situs Pendaftaran CPNS Diakses 2.000 Pengunjung/Jam

Jakarta -Situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) online ramai diakses pengunjung. Tiap jam ada 2.000 pengunjung yang melototi situs bikinan pemerintah ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bersama Panselna sudah melakukan uji coba dalam dua pekan ke belakang. Hasilnya tidak ada masalah dan situs tersebut bisa melayani pendaftar CPNS dengan baik.

Read more...

 

PostHeaderIcon Pemerintah Siapkan Formasi Khusus CPNS untuk Lulusan Terbaik

JAKARTA – Pemerintah kembali membahas regulasi mengenai formasi khusus bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau aparatur sipil negara (ASN), dengan harapan bisa diterapkan dalam seleksi ASN tahun 2014 ini. Rencananya tahun ini formasi khusus akan ditambah untuk memberikan apresiasi bagi  generasi muda yang berprestasi.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Ikuti Simulasi CAT 12 Agustus

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan mengadakan simulasi sistem computer assisted test (CAT)  secara online, yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet mulai 12 Agustus 2014. Menurut rencana, peluncuran simulasi CAT secara online akan , bersamaan dengan sosialisasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu juga dilakukan simulasi CAT, serta diskusi bertajuk ‘Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi)'.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Pendaftaran Seleksi CPNS Satu Pintu

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) akhirnya mengeluarkan jadwal resmi kegiatan pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Merujuk surat resmi Menteri PAN-RB Nomor B/2870/M. PANRB/7/2014, pendaftaran CPNS dibuka mulai 20 Agustur sampai 3 September. ada yang baru dalam proses pendaftaran CPNS tahun ini. yakni, pendaftaran tidak lagi dilakukan berpencar-pencar sesuai dengan instansi. sebagai gantinya, pemerintah menetapkan sistem pendaftaran satu pintu atau single entry. Peserta Wajib mendaftar melalui satu aplikasi pendaftaran yang seragam, yakni melalui portal panselnas.menpan.go.id.

 

Read more...