Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon HUT SATPOL PP ke 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 54 Tahun 2016

Apel Besar dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Pamong Praja Ke- 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-54 Tahun 2016 digelar ( 4/4 ) di Halaman Depan Pemerintah Kota Madiun. Walikota Madiun H. Bambang Irianto saat membuka acara sekaligus membacakan Sambutan Menteri Dalam Negeri pada apel besar tersebut. Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Sekda Kota Madiun, Staf Ahli Kota Madiun, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Undangan di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Kampung Keluarga Brencana

Walikota Madiun Mencanangkan Kampung Keluarga Berencana di RW 8 Kelurahan Sogaten Kecamatan Manguharjo Kota Madiun (22/3/2016). Walikota Madiun H. Bambang Irianto, SH, MM menyampaikan bahwa Program Keluarga Berencana harus disosialisasikan ke masyarakat, ini tentunya untuk mengontrol laju pertumbuhan jumlah penduduk, dengan adanya Kampung Keluarga Berencana ini diharapkan bisa membantu Program Keluarga Berencana dalam mensukseskan misi nya. Untuk menandai

Read more...

 

PostHeaderIcon Tujuh Pendidikan Ikatan Dinas Buka Pendaftaran

JAKARTA – Kabar gembira bagi putra-putri terbaik lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat. Tahun 2016 ini, pemerintah membuka kesempatan kepada mereka untuk mengikuti seleksi menjadi siswa/taruna pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID).

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mengungkapkan, ada tujuh LPID yang membuka kesempatan 5.940 kursi calon siswa. Ketujuh LPID dimaksud adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, yang membuka kesempatan untuk 3.650 siswa.

Read more...

 

PostHeaderIcon Kementerian PANRB Tetapkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016

JAKARTA – Melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 51/2016, Kementerian PANRB menetapkan Top 99 inovasi pelayanan publik, dari 2.476 inovasi peserta kompetisi inovasi pelayanan publik 2016. Saat ini, tengah dilakukan penilaian menuju Top 35.

Demikian dikatakan Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (14/03). “Kompetisi inovasi pelayanan publik 2016 merupakan agenda tahunan, yang diselenggarakan sejak tahun 2014,”  ujar nya.

Dijelaskan, kompetisi ini merupakan wujud dari program one agency, one inovation(OAOI), yang mewajibkan setiap kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota wajib menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun. Untuk mendapatkan instansi mana yang sudah berinovasi, maka digelarlah kompetisi inovasi.  Kompetisi serupa juga dilear secara international, yakni Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA).

 

Read more...