Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon SOSIALISASI MEMPERKUAT KARAKTER GENERASI MUDA KOTA MADIUN MELALUI INTERNALISASI NILAI PANCASILA

MADIUN,  Sosialisasi Memperkuat Karakter Generasi Muda Kota Madiun Melalui Internalisasi Nilai Pancasila digelar di Gedung Diklat Kota Madiun ( 10/3 ). Hadir juga Ketua DPRD Kota Madiun, Anggota Forkopimda Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekertaris Daerah Kota Madiun, Staf Ahli, Asisten I dan II, Kepala SKPD, Camat, Direktur BUMD di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun, Nara Sumber dan peserta. Diikuti sebanyak 3150 oranRg terbagi menjadi 9 ( Sembilan kali kegiatan ) dengan peserta parapelajar SMA/SMK/ MA Negeri dan Swasta Se Kota Madiun. Nara Sumber Bapak Walikota Madiun, Komandan Kodim 0803 Madiun, Wakil Walikota Madiun, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Madiun.

Maksud dari kegiatan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan rasa nasionalisme Generasi Muda guna menjamin terwujudnya kesatuan dan kesatuan bangsa. Tujjuan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan rasa solidaritas dan  ikatan sosial guna memperkokoh rasa nasionalisme di kalangan pelajar.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Sosialisasi dan Pendampingan Kearsipan

MADIUN – Sosialisasi dan Pendampingan Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Madiun ( 2 – 3 /3 – 2016 ). Acara Sosialisasi dan Pendampingan Kearsipan Tahun 2016 terdiri dari Pejabat Struktural Eselon III/IV SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan, dan Petugas Administrasi /Pengelola Kearsipan di SKPD, SDN, SMPN, SMAN, DAN SMKN Se Kota Madiun diikuti sebanyak 200 peserta.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN KE 88

Wali Kota Madiun H.Bambang Irianto.SH,MM membuka acara Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-88 Pemerintah Kota Madiun Tahun 2016, Senin 15 februari 2016 di Gedung Diklat Kota Madiun.
Dalam sambutanya beliau mengatakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, untuk mencapai kompetensi yang diperlukan sesuai dengan jenjang jabatan struktural harus didukung dengan diklat kepemimpinan yang merupakan syarat bagi PNS yang akan atau telah menduduki jabatan struktural.

Read more...

 

PostHeaderIcon PERINGATAN HPN 2016, PERS MITRA PEMERINTAH SUKSESKAN PEMBANGUNAN

 

Pers merupakan mitra pemerintah untuk mensukseskan pembangunan. Pernyataan tersebut diungkapkan Walikota Madiun, H. Bambang Irianto saat acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di R 13 Sekretariat Daerah Kota Madiun (10/2).

Menurut H. Bambang Irianto, wartawan dengan Pemerintah Kota Madiun selama ini memiliki hubungan yang baik. Melalui hubungan baik tersebut, Pemkot Madiun menginginkan wartawan juga berkontribusi dalam pembangunan di Kota Madiun.
“Melalui semangat HPN 2016, saya ingin kerja sama yang telah terjalin dapat lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata H Bambang Irianto.
Dijelaskan, paradigma “bad news is good news” hendaknya dirubah menjadi paradigma “Good news is a good news”. Sehingga mampu menciptakan sarana informasi yang baik bagi masyarakat. “Insan pers tidak boleh menciptakan konflik yang menjadikan kegaduhan. Namun pers dapat menjadi sarana informasi yang baik bagi masyarakat,” tambah Walikota Madiun ini.
Untuk itu, insan pers di wilayah Kota Madiun, harus bekerja sesuai kode etik jurnalistik.
Sementara itu, perwakilan wartawan Sudarno, mengatakan menjadi tugas penting bagi seorang wartawan untuk memberitakan fakta dan kebenaran.
“Sebagai sesama insan pers, saya mengimbau teman-teman wartawan semua menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam tugas peliputan. Sebab hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Sudarno.
Dalam kesempatan tersebut pers juga meminta kemudahan akses informasi kepada narasumber di lingkungan SKPD Pemerintah Kota Madiun. Sehingga komunikasi antara pers dengan jajaran Pemkot Madiun dapat terbangun lebih dekat lagi.
Acara syukuran memperingati HPN 2016 di Kota Madiun ditandai dengan pemotongan tumpeng syukuran oleh Walikota Madiun H. Bambang Irianto yang diserahkan ke perwakilan wartawan junior, sdri. Wiwin dari RRI, kue ulang tahun yang diserahkan ke wartawan senior, Sudarno, dari Harian Bhirawa.
Hadir pula juga dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, Ketua DPRD Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, dan semua jajaran SKPD di lingkup Pemerintah Kota Madiun. (Humas)