Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon Kota Madiun Masuk Dalam Top 99 Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Kompetisi inovasi Pelayanan Publik tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merupaka “pintu masuk” dalam rangka pemberdayaan dan pembelajaran untuk menyebarluaskan gagasan dan terobosan pelayanan publik di Indonesia dalam rangka percepatan reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik.

Tim Evaluasi bersama Wakil Menteri PANRB, Deputi Pelayanan Publik dan Asdep Inovasi dan SIPP

Setelah masa pendaftaran dilakukan dari tanggal 2 Januari – 11 Februari 2014, terinventarisasi 515 proposal inovasi dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. Selanjutnya terhadap proposal tersebut dilakukan 2 tahap seleksi.

  1. Tahap pertama, desk evaluation terhadap semua proposal yang masuk oleh Tim Evaluasi yang terdiri dari Pakar Independen. Tahap pertama ini menghasilkan Top 99 Inovasi
  2. Tahap kedua, mendengarkan presentasi dan melakukan wawancara terhadap Top 33 Inovasi yang diambil dari Top 99 berdasarkan oleh Tim Evaluasi di hadapan tim Panel Independen.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Tahun Ini, Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS

Pemerintah pada 2014 ini akan membuka lowongan 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS), atau meningkat dari tahun lalu yang  65 ribu CPNS.

"Tahun ini kita akan buka untuk umum sekitar 100 ribu (CPNS), kita perlu orang-orang yang baik," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan Azwar di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/2) dalam keterangan pers seusai rapat terbatas kabinet.

Read more...

 

PostHeaderIcon Hasil Tes CPNS Tenaga Honor K2 Diumumkan Siang Ini

Sesuai rencana hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur tenaga honorer Kategori II (K2) akan diumumkan pada Rabu (5/2) siang ini. Pengumuman akan dilakukan melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), yaitu www.menpan.go.id dalam format PDF, dan yang diumumkan hanya nama-nama yang lulus saja.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer Kategori 2 Diumumkan 5 Februari

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menyampaikan, bahwa pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori 2 (yang gaji/pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD) akan dilaksanakan secara serentak pada 5 Februari 2014 mendatang.

“Pengumuman dilakukan melalui website Kementerian PAN-RB yang akan direlay oleh masing-masing instansi penyelenggara. Tetapi untuk Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian,” kata Azwar Abubakar Abubakar dalam jumpa pers usai rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi honorer K2, di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Rabu (29/1).

 

Read more...