Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon Kementerian PANRB Tetapkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016

JAKARTA – Melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 51/2016, Kementerian PANRB menetapkan Top 99 inovasi pelayanan publik, dari 2.476 inovasi peserta kompetisi inovasi pelayanan publik 2016. Saat ini, tengah dilakukan penilaian menuju Top 35.

Demikian dikatakan Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (14/03). “Kompetisi inovasi pelayanan publik 2016 merupakan agenda tahunan, yang diselenggarakan sejak tahun 2014,”  ujar nya.

Dijelaskan, kompetisi ini merupakan wujud dari program one agency, one inovation(OAOI), yang mewajibkan setiap kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota wajib menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun. Untuk mendapatkan instansi mana yang sudah berinovasi, maka digelarlah kompetisi inovasi.  Kompetisi serupa juga dilear secara international, yakni Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA).

 

Read more...

 

PostHeaderIcon SOSIALISASI MEMPERKUAT KARAKTER GENERASI MUDA KOTA MADIUN MELALUI INTERNALISASI NILAI PANCASILA

MADIUN,  Sosialisasi Memperkuat Karakter Generasi Muda Kota Madiun Melalui Internalisasi Nilai Pancasila digelar di Gedung Diklat Kota Madiun ( 10/3 ). Hadir juga Ketua DPRD Kota Madiun, Anggota Forkopimda Kota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekertaris Daerah Kota Madiun, Staf Ahli, Asisten I dan II, Kepala SKPD, Camat, Direktur BUMD di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun, Nara Sumber dan peserta. Diikuti sebanyak 3150 oranRg terbagi menjadi 9 ( Sembilan kali kegiatan ) dengan peserta parapelajar SMA/SMK/ MA Negeri dan Swasta Se Kota Madiun. Nara Sumber Bapak Walikota Madiun, Komandan Kodim 0803 Madiun, Wakil Walikota Madiun, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Madiun.

Maksud dari kegiatan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan rasa nasionalisme Generasi Muda guna menjamin terwujudnya kesatuan dan kesatuan bangsa. Tujjuan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan rasa solidaritas dan  ikatan sosial guna memperkokoh rasa nasionalisme di kalangan pelajar.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon Sosialisasi dan Pendampingan Kearsipan

MADIUN – Sosialisasi dan Pendampingan Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Madiun ( 2 – 3 /3 – 2016 ). Acara Sosialisasi dan Pendampingan Kearsipan Tahun 2016 terdiri dari Pejabat Struktural Eselon III/IV SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan, dan Petugas Administrasi /Pengelola Kearsipan di SKPD, SDN, SMPN, SMAN, DAN SMKN Se Kota Madiun diikuti sebanyak 200 peserta.

 

Read more...

 

PostHeaderIcon DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN KE 88

Wali Kota Madiun H.Bambang Irianto.SH,MM membuka acara Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-88 Pemerintah Kota Madiun Tahun 2016, Senin 15 februari 2016 di Gedung Diklat Kota Madiun.
Dalam sambutanya beliau mengatakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, untuk mencapai kompetensi yang diperlukan sesuai dengan jenjang jabatan struktural harus didukung dengan diklat kepemimpinan yang merupakan syarat bagi PNS yang akan atau telah menduduki jabatan struktural.

Read more...